Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar

Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar

Setelah menyelesaikan mata kuliah metodologi penelitian, mahasiswa sudah dapat mengajukan judul skripsi. Setelah judul di ajukan, maka mahasiswa tersebut sudah dinyatakan layak bimbingan skripsi. Untuk bimbingan skripsi, mahasiswa diwajibkan membuat proposal skripsi yang terdiri dari 3 bab terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan seminar proposal, dan kemudian bimbingan lagi pada bab selanjutnya dan bimbingan program, apabilah semua pembimbing menyatakan ACC, maka mahasiswa tersebut dapat melanjutkan ke ujian akhir. lumayan panjang bukan jalannya. hehe

Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar
Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar


Untuk membuat proposak skripsi dibutuhkan data tersendiri, dimana data tersebut sesuai dengan judul yang diteliti. sebagai contoh: 

Judul skripsi: Sistem Pakar Penyakit Kulit Pada Manusia Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0

dari judul diatas dibutuhkan data mengenai penyakit kulit pada manusia. data tersebut dapat di ambil dari ruma sakit, puskesmas dan sebagainya.

Setelah data terkumpul baru dapat melanjutkan ke pembuatan proposal skripsi. Untuk membuat proposal skripsi diperlukan format penulisan proposal skripsi yang benar agar nantinya pada saat bimbingan tidak terlalu banyak perbaikan. Berikut ini adalah format penulisan proposal skripsi teknik informatika yang benar.

Berikut Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar yang di peroleh dari: Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu:

Tulisan

  1. Semua tulisan dalam proposal skripsi harus ditulis denga Microsoft Word (pengolah kata) umum dengan huruf standart (Times New Roman) dengan ukuran 12 point.
  2. Bagian tertentu yang memberikan arti khusus dapat dimiringkan dan ditebalkan
  3. Jarak tulisan mulai dari kata pengantar hingga bab penutup adalah 2 spasi kecuali untuk abstrak (1 spasi) dan fustaka (1 spasi)
  4. Tiap judul baru atau sub judul harus ditebalkan
  5. Halaman fustaka dengan 1 baris kosong diantaranya fustaka yan lain
  6. Setiap paragraf masuk kekanan sebanyak 7 ketukan
  7. Judul atau sub judul tidak diberi titik (.) atau koma (,)

Ukuran Kertas

Kertas yang digunakan adalah ukuran A4 dengan ukuran 80 gram

Batas Tulisan

Batas bawa, atas, dan kanan adalah 3 cm, dan batas kiri adalah 4 cm atau
Margin              : Top      : 3 cm
                           Left      : 4 cm
                           Botton  : 3 cm
                           Right     : 3 cm

Tabel

Judul tabel diletakkan dibagian atas dengan jarak 1 spasi dan diberi nomor secara beturut sesuai dengan bab masing-masing.

Gambar

Judul gambar diletakkan dibagian bawah dengan jarak 1 spasi dan diberi nomor secara berurutan sesuai dengan bab masing-masing

Printer

Semua printer dapat digunkan asalkan dapat dibaca dengan jelas

0 Response to "Format Proposal Skripsi Teknik Informatika Yang Benar"

Posting Komentar